Saturday, January 19, 2019

Cara menghubungkan HP ke VGA Monitor atau Proyektor

Kali ini akan saya bahas cara menampilkan layar Android di monitor atau TV yang support VGA kabel. Ada beberapa keuntungan menampilkan layar Android di monitor, misalnya menonton video dengan kualitas HD, tidak puas dengan layar kecil saat memainkan game atau untuk urusan presentasi yang memerlukan monitor besar karena akan dilihat oleh banyak orang.
Langsung saja, berikut ini beberapa komponen kabel yang dibutuhkan untuk screen mirror Android to LCD monitor.
1. Kabel HDMI female to 2 Micro USB Male + Female (Micro USB male untuk disambungkan ke Smartphone, sedangkan Micro USB female untuk memberikan power ke kabel HDMI tersebut, power sendiri bisa dari Laptop, charger ponsel atau power bank).

2. Kabel VGA Female to HDMI male (Kabel HDMI female akan disambungkan ke kabel VGA male yang biasanya sudah ada dengan monitor bawaan, sedangkan HDMI male akan disambungkan dengan HDMI female di nomor 1)

3. Charger Micro USB, biasanya ada di bawaan ponsel Android atau anda bisa membelinya secara terpisah, ini disambungkan ke Micro USB female sebagai pemberi daya pada kabel HDMI nomor 1.
Setelah semua siap, anda tinggal sambungkan kabel satu persatu dari monitor VGA ke HDMI, HDMI ke Micro USB ponsel, sambungkan colokan charger USB ke kabel Micro USB femal di kabel HDMI nomor 1.


Selesai akhrinya tampilan Android anda akan tampil di layar monitor, jadi nonton video, main game, presentasi lebih mudah puas lagi dengan layar yang besar.

No comments:

Post a Comment